May 26, 2024

Purnawiyata ke-40 SMP Negeri 1 Donomulyo

Menindaklanjuti hasil dari pertemuan sebelumnya, antara Kepala MA Negeri 3 Malang dengan Kepala SMP Negeri 1 Donomulyo, Rabu (31/5) Zainul Musafak, selaku Kepala MA Negeri 3 Malang memberikan dukungannya kepada SMP Negeri 1 Donomulyo dalam gelar acara Wisuda Purnawiyata Kelas IX SMP Negeri 1 Donomulyo Tahun Ajaran 2022/2023.

Gelar wisuda berlangsung dengan meriah, yang turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan, seperti Muspika Donomulyo, Kepala Puskesmas Donomulyo, Kepala KUA Donomulyo, Pengawas Pendidikan Kab. Malang, Kepala Korwil Diknas Donomulyo, Ketua PGRI, Kepala Desa Donomulyo, Kepala SMA/SMK/MA di Kec. Donomulyo, Kepala SD Negeri sekitar, Ketua Komite, dan Orang tua/ Wali murid siswa kelas 9.

Rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 07.30 diiringi dengan kirab para wisudawan wisudawati yang mendampingi. Serangkaian acara mulai dari Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, prakata panitia, tari Gandrung-Banyuwangi, lagu Tanjung Perak, sambutan-sambutan, sampai tahap prosesi wisuda dengan pengalungan gordon berlangsung penuh khidmat.

Di tengah sambutannya, Kepala Sekolah Ridwan Purwoko memberikan apresiasi kepada sepuluh peringkat terbaik, yaitu:

1. Alya Rizki Fauzia-9E

2. Alfa Izza Yuliamima-9C

3. Angelina Maharani-9C

4. Nadila Ayu Renata-9C

5. Kheikan Kerenina Alexandria-9B

6. Vivi Eka Krestyawan-9A

7. Digna Ardianti-9E

8. Meisya Alfina Lestari-9B

9. Kirana Livera Estianti-9A

10. M Ryan Galih Nugroho-9E

Ridwan Purwoko menyampaikan kebanggaannya kepada kepada seluruh wisudawan yang berjumlah 207 siswa, atas kerja keras, ketekunan, dan keuletan para siswa dengan didampingi Bapak/Ibu guru SMP Negeri 1 Donomulyo sehingga selama tiga tahun dapat menempa diri untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensi baik dalam bidang akademik dan nonakademik. Ridwan juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua/ wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMP Negeri 1 Donomulyo untuk menitipkan putra-putrinya untuk dididik. Berikutnya, Ridwa juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang selama ini turut mendukung SMP Negeri 1 Donomulyo untuk tetap memberikan layanan pendidikan di Kec. Donomulyo.

Zainul Musafak turut memberikan selamat kepada SMP Negeri 1 Donomulyo atas wisuda Tahun Ajaran 2022/2023 ini, beliau berharap para wisudawan-wisudawati dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan MA Negeri 3 Malang akan senantiasa mendukung dan memberikan layanan pendidikan yang profesioanlitas dan berkualitas sebagai madrasah pelopor inovasi dan vokasi. (jOe)

https://www.youtube.com/live/wAqju4cATic?feature=share