PEMBUKAAN PROGRAM VOKASI & LOUNCHING PRODUK VOKASI MAN 3 MALANG

PEMBUKAAN PROGRAM VOKASI & LOUNCHING PRODUK VOKASI MAN 3 MALANG

Kab. Malang (M3M)., Program Ketrampilan (vokasi) di MAN 3 Malang yang sdh berjalan tahun ke-3, adalah program dari Dirjen Pendis Kemenag RI guna menjadi terobosan dan inovasi pendidikan dalam membekali life skill kepada siswa. Dalam hal ini, mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim Hj. Khofifah IP, dalam programnya untuk mengurangi angka pengangguran bagi lulusan SMA/MA yang merupakan usia produktif. Untuk itu, Gubernur Jatim memberikan bantuan berupa dana hibah dari Pemprov. Jatim guna mendongkrak produktivitas program tersebut.

MAN 3 Malang sebagai salah satu pelaksana program vokasi dan penerima bantuan tersebut, secara formalitas membuka pelaksanaan program vokasi yang dikemas dalam bentuk job trining dan terangkai dalam acara tersebut, penandatanganan MoU dengan Dunia Usaha dan Industri yang menjadi mitra program vokasi.

Pembukaan Pelaksanaan Program Vokasi (Tata Boga, Desain Grafis, dan Teknik Sepeda Motor) dilaksanakan pada Selasa, 18/2/20 mulai jam 08.00-14.00.

Menariknya dalam acara pembukaan vokasi ini, dikemas dalam bentuk maket CAFE & RESTO M3M, sehingga mulai dalam penyambutan, pelayanan dan penyajian yang dilakukan oleh siswa Tata Boga terkesan langsung praktik dalam Restoran. Hal ini langsung dibimbing oleh LP3M-PHRI (Lembaga Pelatihan Perhotelan dan Pariwisata – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kab. Malang. Dengan iringan lantunan lagu dari siswa-siswi MAN 3, semua Undangan dan Pengunjung juga disuguhi Display hasil karya dari Desain Grafis dan produk-produk Tata Boga.

Selain itu, untuk mengontrol kesehatan, Ketua Pemrograman juga menggandeng dari Dinkes Kab. Malang untuk dilakukan general check-up kesehatan secara Gratis, yang dilakukan 4 orang dokter muda dari Univ. Brawijaya Malang.

Tidak ketinggalan, TSM bersama AHM juga menggeber Servis murah sepeda.motor Honda dengan berhadiah langsung Minyak Goreng.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Malang yang diwakili Pengawas Menengah Atas, Drs. Winarso menyaksikan langsung penandatanganan MoU MAN 3 Malang dengan 3 Perusahaan Dunia Usaha dan Industri sebagai Mitra. “Selamat dan sukses buat MAN 3 Malang sebagai pelopor inovasi pendidikan, semoga selalu terdepan” ungkapnya, yang kemudian disambut tepuk tangan yang meriah para hadirin dan dilanjutkan melounching produk unggulan “BRONIS MOCAV & ABON PEPAYA”. (M’AS)

 

Dokumentasi Acara

 

Respond For " PEMBUKAAN PROGRAM VOKASI & LOUNCHING PRODUK VOKASI MAN 3 MALANG "

Sorry, comments are closed for this post.