TARI PESONA NUSANTARA MAN 3 MALANG SEMARAKKAN UPACARA HAB. KEMENAG KE 74

TARI PESONA NUSANTARA MAN 3 MALANG SEMARAKKAN UPACARA HAB. KEMENAG KE 74

Tarian Nusantara Man 3 Malang

 

Kepanjen, M3M., Upacara HAB. Kemenag yang ke 74 yang dilaksanakan diawal tahun, 3 Januari 2020 ini sangat meriah, semarak dan hikmad. Betapa tidak, Upacara kali ini selain diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat dan Aparat Kemenag Kab. Malang juga diikuti seluruh ASN dan Guru-guru RA, MI, MTs dan MA dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Malang, juga dihadiri oleh Bupati Malang H.M. Sanusi, yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hal menarik saat pemeriahan upacara, MAN 3 Malang didaulat untuk menampilkan tari kolosal yang diikuti oleh 100 siswa MAN 3 Malang dihafapan peserta upacara yang berjumlah sekitar 20.000 peserta. Dengan mengusung tema PESONA NUSANTARA, sesuai dengan tema HAB. Kemenag kali ini, “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

 

Bukan hal kebetulan, tarian besutan Rahayu Widiati sebagai guru tari dan guru Bhs. Inggris di MAN 3 Malang ini sudah teruji dan mendapat juara 1 dalam lomba seni daerah pada hari jadi Kabupaten Malang mewakili Kecamatan Donomulyo di Pendopo Bupati pada awal Desember 2019 lalu, yang mana dalam rangkaian tari Pesona Nusantara ini mengkisahkan kerukunan dan persatuan bangsa di bawah Panji Idiologi Pancasila guna mewujudkan Indonesia kuat, maka dari Sabang sampai Merauke harus tetap dalam naungan NKRI. Sehingga pas dan cocok sekali dengan tema HAB KEMENAG kali ini tegas Rahayu.

“Semoga tetap terjaga kerukunan bangsa Indonesia, untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Dirgahayu Kemenag RI ke 74”, teriak semua peserta tari dengan formasi Garuda Terbentang. (AS’M/Humas)

Foto Dokumentasi Lainnya

Respond For " TARI PESONA NUSANTARA MAN 3 MALANG SEMARAKKAN UPACARA HAB. KEMENAG KE 74 "

Sorry, comments are closed for this post.