HADAPI ERA MILENIAL, MAN 3 MALANG BEKALI SISWA MELALUI SEMINAR REVOLUSI INDUSTRI 4.0

HADAPI ERA MILENIAL, MAN 3 MALANG BEKALI SISWA MELALUI SEMINAR REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Seminar Man 3 Malang

 

Donomulyo, M3M., Menghadapi era digital dan revolusi industri 4.0, menuntut berbagai bidang untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan pendidikan untuk membuka dan membekali mindset para siswa. Salah satunya adalah dengan memberikan pembekalan siswa dalam berpikir dalam bentuk Seminar Intrepreneurship dengan narasumber dari para milenial sukses yang menjadi pelaku dunia usaha di era digital ini.

Seminar dilaksanakan di Aula MAN 3 Malang pada hari Jum’at, 20 Desember 2019 mulai jam 07.30-11.15. Acara berakhir dan ditutup oleh Ka. Subag TU Kantor Kementrian Agama Kab. Malang Dr. H. Muhajir, M.Ag., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah telah membuka peluang usaha kreatif, ayo disambut dengan baik, juga menegaskan bahwa MAN 3 Malang merupakan satu-satunya rujukan pelopor inovasi pendidikan yang menyelenggarakan MAN Ketrampilan. Kemudian disambut tepuk tangan para peserta seminar.

Menariknya, dalam seminar ini, para narasumber diisi oleh para pengusaha-pengusaha muda yang sukses dalam usaha online shop yang digelutinya. Sehingga menjadi pemuda yang produktif. Seperti, Putri Nurbayti, S.Keb. yang juga alumni MAN 3 Malang dan Evita Rachmawati, M.PdI yang sekaligus guru MAN 3 Malang. Selain Achmad Saefudin, S.Ag. sebagai narasumber utama yang mengisi peluang Percetakan, Design Grafis & Konveksi untuk progran TKJ sebagai peserta terbanyak.

Ketua Pemrograman, AS. Mukhlis, S.Pd. menyampaikan, seminar ini diselenggarakan untuk membuka mindset berpikir siswa untuk menemukan goals dalam hidupnya di era milenial. Sehingga MAN 3 Malang tidak menjadi penyumbang angka pengangguran bagi lulusannya. Seminar juga bertujuan untuk meng-Up Grade wawasan para siswa menyesuaikan program keahliannya masing-masing.

Selain itu, Muhajir dengan didampingi Kepala Madrasah juga mengunjungi Bengkel TSM (Teknik Sepeda Motor) dan Dapur KTB (Ketrampilan Tata Boga). (AS’M/Humas)

 

 

Foto Dokumentasi Lainnya

Respond For " HADAPI ERA MILENIAL, MAN 3 MALANG BEKALI SISWA MELALUI SEMINAR REVOLUSI INDUSTRI 4.0 "

Sorry, comments are closed for this post.