NOBAR MAN 3 MALANG G-30-S/PKI

MAN 3 MALANG Peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan Nobar Film G-30-S/PKI

Donomulyo, M3M., Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan bentuk penguatan terhadap keberadaan Pancasila sebagai Idiologi bangsa Indonesia. Hal itu juga merupakan peristiwa yang memberikan kekuatan terhadap perasaan bangsa Indonesia saat dicabik-cabik keyakinannya dalam beridiologi dengan ancaman dan pengaruh paham Komunis yang digencarkan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia).

Bersamaan dengan momen ini, pada hari Selasa, 1 Oktober 2019, MAN 3 Malang memberikan pembelajaran kepada siswa dengan bentuk Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada jam 07.00 – 08.00, yg dilanjutkan nonton bareng (nobar) film G-30-S/PKI secara bergiliran dalam dua sesi, Sesi 1: diikuti semua siswa kelas X dan separoh kelas XI, sesi 2: diikuti oleh kelas XII dan sisa kelas XI.

Dalam nobar inipun, siswa mendapat pendampingan dari guru Sejarah dan PPKn untuk pemahaman terhadap esensi film dokumenter tersebut. Sehingga, bagaimana alur cerita dan dimana titik-titik yang mengancam kelangsungan generasi bangsa ke depan dengan paham-paham komunis, dapat diketahui dengan jelas oleh siswa. Untuk itulah, melihat dan mengerti akan bahaya laten paham komunis, sangat urgent untuk disampaikan kepada mereka.

“Sejarah itu harus ditunjukkan, agar anak-anak menjadi ngerti”, ujar Suib selaku Kamad dalam sambutannya membuka acara. (AS’M/Humas)

Respond For " NOBAR MAN 3 MALANG G-30-S/PKI "

Sorry, comments are closed for this post.