July 13, 2024

GENDERANG PERSAINGAN MADISCO DITABUH DI MAN 3 MALANG

GENDERANG PERSAINGAN MADISCO DITABUH DI MAN 3 MALANG

Inmas, Kab. Malang, M3M., Dengan berakhirnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk semester genap tahun pelajaran 2023-2024, MAN 3 Malang menggelar kegiatan yang beraroma persaingan antar kelas yang sangat tinggi. Nilai persaingan, kekompakan, dan menjaga gengsi antar kelas serta persaingan untuk menduduki strata tertinggi dari kemenangan perlombaan dan pertandingan, hari ini, Rabu, 12/6 telah ditabuh genderang persaingannya oleh Kepala MAN 3 Malang Zainul Musyafak pada pukul 08.00. Dalam sambutannya saat membuka MADISCO, Zainul Musyafak berpesan kepada seluruh peserta dari masing-masing kelas dalam menjalani perlombaan dan pertandingan agar menjunjung tinggi sportifitas dalam persaingan. “Sportif berarti menerima kekalahan dalam segala hal untuk menatap masa depan dalam hidup, yang menang tidak menghina yang kalah dan yang kalah tidak emosi kepada yang menang. Sekali lagi, hidup kalian lakukan dengan sportif”, ujarnya. Kemudian membuka kegiatan dengan memotong pita yang mengikat benner kegiatan dan diiringi dengan teriakan yel-yel dari seluruh peserta masing-masing kelas sebagai bentuk sengitnya persaingan, serta jargon yang diteriakkan oleh Fasya dan Fenia selaku komando acara: MADISCO…. dan dijawab oleh seluruh peserta, “Kreativitas tanpa batas, Sportifitas ku jadikan identitas’, dengan iringan derap pukulan drum yang kompak dan meriah.

Kegiatan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada OSIM MANEGA yang diketuai oleh Ayu Agustin, dengan memberi nama kegiatan Manega Dreamy Sport Competition yang disingkat MADISCO. Kegiatan tersebut digelar sebagai penutup aktivitas KBM di MAN 3 Malang. Ayu (sapaan akrabnya) akan memberikan reward kepada sporter yang paling aktif dan sportif serta meriah dalam mendukung perwakilan kelasnya berupa hadiah yang sangat meriah yang saat ini masih dirahasiakan, ungkapnya dengan tersenyum manis. Dengan aura sengitnya persaingan dari masing-masing kelas, Ayu juga berpesan,”Saya berharap, semoga kegiatan ini berjalan lancer, meriah dan sportif. Semua dapat berkontribusi sebaik-baiknya, karena untuk kelas 11 kemungkinan ini sudah jadi yang terakhir kali mengikuti acara classmeeting setelah semesteran, karena tahun pelajaran depan, kelas 12 sudah dipastikan masih dalam menjalani PRAKERIN sebagai tugas akhir program vokasi dan untuk semua peserta agar senantiasa menjaga kekompakan dan menjunjung sportifitas seperti jargon yang diteriakkan bersama”.

MADISCO MAN 3 Malang akan digelar sepanjang tanggal 12–20 Juni 2024, dengan tujuh (7) macam ragam kegiatan, antara lain: Pertandingan Bola Volly (Putra dan Putri), Futsal, Badminton, Takraw dan Perlombaan Seni Tari Kreasi, E-Sport serta Desain IG. (M’AS)

Dokumentasi