July 13, 2024

SULING BERSAMA BUPATI MALANG DAN FORKOMPIMDA DI DONOMULYO

SULING BERSAMA BUPATI MALANG DAN FORKOMPIMDA DI DONOMULYO

Kab. Malang, M3M., Salah satu program Pemerintah Kabupaten Malang yang sangat mengena dalam menyapa masyarakat lapisan bawah yang dikemas dengan nuansa agamis, Sholat Shubuh berjamaah Keliling (SULING) bersama bapak Bupati Malang dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) yang terdiri dari POLRES Malang, KODIM 0818, KEJAKSAAN Malang, Kantor KEMENAG Kab. Malang, MUI, MUSPIKA Kecamatan Donomulyo, ORMAS Agama dan jama’ah dari warga masyarakat sekitar. Suling kali ini dilaksanakan di Masjid Baitul Aziz Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo pada hari Minggu, (30/6) mulai jam 03.30 sampai dengan selesai pada jam 07.00.

Setelah Sholat Shubuh berjamaah, dalam sambutannya, Bupati Malang H.M. Sanusi menyampaikan,”Acara suling ini, selain untuk mensyukuri nikmat Alloh yang telah diberikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang, juga untuk membiasakan diri menghamba kepada Alloh di waktu Shubuh, karena itu merupakan waktu yang mustajab, juga untuk pemerintah menyapa warga yang paling bawah, sehingga bisa bertemu dengan Bupati nya“, yang kemudian disambut tepuk tangan dari jama’ah. Selain itu, Sanusi juga menyampaikan bahwa diujung masa jabatannya, pembangunan infrastruktur jalan raya nasional dan kabupaten telah rampung dan tersambung mencapai sekitar 90% sisanya akan diselesaikan pada bulan Agustus 2024. Hal ini untuk memudahkan transportasi dan kelancaran kebutuhan perekonomian masyarakat. Dilanjut dengan pernyataan minta maaf kepada masyarakat jika selama memimpin kabupaten Malang Sanusi-Didik kurang berkenan di hati masyarakat kabupaten Malang.

Terangkai setelah itu pemberian bantuan berupa santunan kepada masyarakat yang kurang mampu yang diberikan oleh BAZNAS Kab. Malang, kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kab. Malang KH. Fadhol Ihza dan berakhir dengan ramah tamah.

Hadir pula dalam acara yang meriah tapi khidmat ini, seluruh Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se kecamatan Donomulyo yang masing-masing bersama 2 orang Guru. Adapun MAN 3 MALANG di hadiri oleh AS. Mukhlis, H. Ifsori dan Sulistiono, yang dalam ramah tamahnya berjabatan tangan dengan Bupati dan seluruh jajaran FORKOMPIMDA Kabupaten Malang. (AS’M)

#KementerianSemuaAgama

#manega

Dokumentasi: