May 25, 2024

Peristiwa Agung Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Hadir Sebagai Inspirasi

Pagi ini, semangat kebersamaan dan spiritualitas menyelimuti MAN 3 Malang. Para siswa dan guru berkumpul di masjid sekolah untuk memperingati peristiwa agung Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha berjama’ah, di mana sujud dan dzikir memenuhi ruang ibadah, menciptakan atmosfer yang khusyuk dan penuh berkah.

Setelah sholat, langit-langit dihiasi dengan melodi syahdu sholawat al-Banjari. Suara gemulai suara anak-anak dan guru-guru yang mengikuti irama membawa kedamaian dan keharuan, mengajak hati-hati untuk merenung dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Kemudian, panggung diterangi oleh kecerdasan kata dan ilmu keagamaan. Ustaz Ahmad Muhyidin, S.Pd.I dari Sumberpucung, tampil memberikan mauidzoh hasanah, nasihat yang bijak dan inspiratif, kepada seluruh hadirin. Dengan penuh kelembutan dan kebijaksanaan, beliau mengulas tentang perjalanan Isra Mi’raj serta hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya.

Melalui ceramah yang disampaikan, para siswa tidak hanya diberi pengetahuan, tetapi juga diarahkan untuk menggali makna-makna mendalam dari peristiwa Isra Mi’raj. Mereka diingatkan akan pentingnya meningkatkan iman dan ketakwaan, serta betapa besar nikmatnya memiliki kesempatan untuk mendalami ajaran agama.

Semangat peringatan Isra Mi’raj ini tidak hanya memperkokoh ikatan keagamaan di antara siswa dan guru, tetapi juga menghidupkan nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, dan toleransi. Di tengah kesibukan dunia modern, MOMENT Masyarakat MAN 3 Malang mengajarkan agar tidak melupakan esensi spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari.

#kementeriansemuaagama