May 26, 2024

Indahnya Toleransi #Festival Musik Moderasi Beragama Tahun 2023#

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, kami ingin membagikan kisah inspiratif tentang Rheyggina Puthree Ameldha, seorang siswi yang luar biasa dari MA Negeri 3 Malang. Rheyggina telah menjadi sumber kebanggaan bagi sekolah dan komunitasnya karena bakatnya yang luar biasa dalam bidang musik dan dedikasinya untuk mempromosikan moderasi beragama.

Pada tahun 2023, Rheyggina Puthree Ameldha telah mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti Lomba Festival Musik Moderasi Beragama yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Badan Litbang, dan Diklat Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar. Lomba ini adalah ajang bergengsi yang mengundang para pemuda dan pemudi berbakat dari seluruh Indonesia untuk menyampaikan pesan perdamaian, toleransi, dan harmoni melalui musik.

Rheyggina, dengan penuh semangat dan tekad, memutuskan untuk mewakili sekolahnya dalam lomba ini. Dia telah lama mempercayai bahwa musik memiliki kekuatan untuk menyatukan hati dan pikiran manusia, tak peduli latar belakang agama, budaya, atau etnis. Dia telah belajar berbagai jenis musik tradisional dari berbagai agama dan menggabungkannya menjadi komposisi yang memukau.

Namun, perjalanan Rheyggina tidaklah mudah. Persiapannya untuk lomba ini mengharuskannya untuk berlatih keras, belajar lebih dalam tentang beragam agama, serta berkomunikasi dengan komunitas dan tokoh agama untuk memahami nilai-nilai moderasi beragama dengan lebih baik. Selain itu, dia juga menghadapi tantangan finansial, tetapi semangatnya yang kuat dan tekadnya untuk menyebarkan pesan perdamaian terus mendorongnya maju.

Kami, sebagai keluarga, teman, guru, dan komunitasnya, dengan rendah hati meminta doa restu dan dukungan dari semua pihak. Kami percaya bahwa Rheyggina Puthree Ameldha memiliki potensi besar untuk menjadi duta perdamaian dan moderasi beragama yang luar biasa, bukan hanya untuk sekolahnya atau komunitasnya, tetapi juga untuk Indonesia dan dunia.

Doa-doanya adalah energi positif yang akan memberinya kekuatan ekstra untuk bersinar dalam lomba ini dan mewakili nilai-nilai perdamaian, harmoni, dan toleransi yang kita semua cintai. Kami berharap bahwa suaranya akan menjadi alat untuk memperdalam pemahaman antaragama, menjembatani perbedaan, dan menyatukan kita sebagai satu bangsa yang beragam.

Mari kita bersama-sama memberikan doa terbaik dan dukungan penuh bagi Rheyggina Puthree Ameldha dalam perjalanan lomba Festival Musik Moderasi Beragama tahun 2023. Semoga melalui musiknya, dia dapat membawa pesan moderasi beragama kepada semua orang dan menginspirasi perdamaian di seluruh negeri. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Bersama-sama, kita dapat mencapai perdamaian dan harmoni yang kita impikan.