May 11, 2024

Peringati HUT RI ke-78 Pelajar dan Ormas Semarakkan Lomba Baris Berbaris se-Kecamatan Donomulyo

Memeringati HUT RI ke-78 Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang menggelar Lomba Baris-Berbaris (LBB) untuk pelajar dan organisasi masyarakat. Ketua panitia gerak jalan Agus Wnarno menyatakan bahwa LBB ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalsime, kekompakan, kreativitas, melatih disiplin, serta turut memeriahkan rangkaian gelar HUT RI ke-78.

“LBB ini dimulai dari jam 6 pagi hingga jam 5 sore dengan rute 3,7 KM mulai dari Desa Tempursari dengan finish di lapangan Domas Sakti Donomulyo”, jelas Agus Winarno.

Keterangan dari koordinator LBB, Bambang Irawan peserta LBB tampak antusias dari kalangan dunia pendidikan maupun ormas, hal ini dibuktikan dengan diikutinya peserta LBB dengan jumlah total 242 peserta yang terdiri dariSD/MI putra 35, SD/MI putri 46, SMP/MTs putra 33, SMP/ MTs putri 32, SMA/SMK/MA putra 18, SMA/SMK/MA putri 14, Linmas 7, Umum putra 8, Umum putri 29, Kreasi putra 13, Kreasi putri 7.

Peserta akan memperebutkan piala bergilir dari Camat Donomulyo, dengan 10 juri sebagai tim penilai lomba, yang terdiri dari Polsek, Danramil, dan juri-juri lain yang berkompeten. Penilaian terdiri dari beberapa aspek diantaranya ketepatan waktu, jumlah personal yang lengkap dari awal-akhir, kekompakan, kerapian gerakan, kostum, dan teknik gerakan LBB yang dilakukan dengan benar dan serempak.

MA Negeri 3 Malang mengikutsertakan delapan peleton, yang terdiri dari perwakilan tiap jenjang kelas dan dua peleton tambahan yang diambil dari anggota paskibraka.

“Alhamdulillah..berkat usaha keras dan ketekunan dalam berlatih serta sikap disiplin siswa, MA Negeri 3 Malang berhasil mendapatkan beberapa juara dikategori putra-putri”, ucap bangga Zainul Musafak.

Torehan prestasi LBB tersebut adalah juara III kategori putri dengan nomor dada 158, juara harapan 1 kategori putri dengan nomor dada 156, juara I untuk untuk kategori putra dengan nomor dada 175, juara III kategori putra nomor dada 172, dan harapan I dengan nomor dada 174.

Ucapan selamat kepada pendamping dan semua peleton atas partisipasinya dalam rangkaian LBB di Kecamatan Donomulyo.

Dirgahayu Indonesiaku..Terus melaju, untuk Indonesia maju. Semangat para siswa-siswi MA Negeri 3 Malang, semangat untuk terus berkarya, demi kualitas diri dan membangun negeri. (jOe)