May 26, 2024

Semangat Tahun Baru Islam 1445H

Malang, (20/07) – MA Negeri 3 Malang, sebuah lembaga pendidikan islam di Kabupaten Malang, merayakan peringatan tahun baru Islam 1445H dengan semarak dan kebersamaan. Dalam suasana yang penuh kegembiraan, seluruh siswa, guru, dan staf sekolah bergandengan tangan dalam menggelar berbagai kegiatan yang bernuansa islami.

Peringatan Tahun Baru Islam di MA Negeri 3 Malang diawali dengan kegiatan pawai kemudian dilanjutkan dengan kegiatan majelis taklim. Siswa dan para guru mengenakan pakaian seragam Islami, mencerminkan kesatuan dan semangat dalam menyambut tahun baru hijriyah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MA Negeri 3 Malang, Bapak Zainul Musafak, menekankan pentingnya momen tahun baru Islam sebagai momentum untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Ia juga menekankan nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan pengabdian kepada sesama sebagai landasan utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan bermakna.

“Selamat tahun baru Islam 1445H untuk seluruh siswa, guru, dan staf sekolah. Marilah kita tingkatkan semangat kebersamaan, tolong-menolong, dan cinta kasih di antara kita semua. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” ujar Bapak Musafak dalam sambutannya.

Puncak acara peringatan tahun baru Islam ini adalah pengajian dan ceramah agama yang dihadiri oleh seorang ulama terkemuka. Pengajian tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan rohani dan mempererat hubungan siswa dengan ajaran agama Islam.

Sebagai lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen untuk menghasilkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan global, peringatan tahun baru Islam di MA Negeri 3 Malang menjadi momen berharga dalam mengingatkan pentingnya nilai-nilai keislaman dan kebersamaan.

Semoga semangat kebersamaan dan pengabdian yang dipupuk dalam perayaan tahun baru Islam 1445H ini akan terus membawa manfaat dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga MA Negeri 3 Malang dan masyarakat sekitarnya. Selamat tahun baru Islam 1445H!