Program Ketrampilan TSM MAN 3 MALANG

TSM MAN 3 MALANG Bersama HONDA & SATLANTAS Geber Safety Riding dan Layanan Servis Murah

 

Donomulyo, M3M., Program ketrampilan bagi MAN 3 Malang merupakan salah satu terobosan baru dalam melatih, mendidik dan membekali anak didiknya dalam memyiapkan diri menjadi generasi masa depan madrasah yang hebat bermartabat. Karena, selain memberikan pembelajaran di dalam kelas, program ketrampilan juga mampu membentuk anak memiliki jiwa interpreneur yang berdaya saing dan rasa tanggung jawab yang tinggi atas diri dan tugas-tugasnya. Hal ini dikarenakan, mereka langsung bersinggungan dengan dunia usaha. Salah satunya Program Teknik Sepeda Motor (TSM).

Program TSM dibawah binaan Redi Pujud, dapat mewujudkan impiannya untuk menunjukkan kemampuannya (show of force) secara langsung dihadapan bapak ibu guru dan karyawan, teman para siswa dan orang tuanya dengan membuat program terobosan yang bekerja sama dengan Astra Honda Motor Malang, POLANTAS dan AHASS Pahala Motor Donomulyo dalam bentuk SAFETY RIDING EDUCATION dan LAYANAN SERVICE MURAH.

Adapuan event tersebut dilaksanakan selama dua hari, 2-3 Oktober 2019 kemarin, dan dibuka oleh Suib selaku Kamad di Aula MAN 3 Malang pada pukul 12.30 (usai sholat dzuhur), yang dilanjutkan pemberian materi indoor tentang safety riding yang disampaikan oleh TIM HONDA dari AHM Malang dan Polantas Polres Malang.

Bersamaan dengan itu, juga diberikan Piagam Penghargaan dari Honda atas terselenggaranya program Pendidikan TSM kelas HONDA.

Pagi harinya di hari kedua 3 Okt, pelatihan berkendara yang aman, tes drive promo Honda PCX, dan lanjutan layanan servis murah yang ditangani langsung oleh anak-anak TSM.

“Saya bangga pada anak-anak TSM, ternyata mereka mampu menyelesaikan tugas-tugas dan pembelajaran langsungnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi sampai terselesainya acara pada pukul 16.30 di hari Kamis, 3 Okt 2019”, sambut AS. Mukhlis selaku EO acara dan programer jurusan di MAN 3 Malang.
Suib selaku kamad juga memberikan apresiasi atas kesuksesan acara tersebut dengan mencoba tes drive Honda PCX yang disiapkan.

Sedang layanan servis murah berstandart Honda, didampingi dari mekanik AHASS juga di sambut baik oleh Poppy owner Ahass Pahala Motor yang sudah bermitra dengan MAN dalam pelaksanaan pembelajaran TSM di kokpit khusus yang disiapkan oleh Honda. “Event ini sangat perlu dilaksanakan dikesempatan berikutnya, selain dapat melatih secara langsung skill siswa, juga mampu mendatangkan profit dari layanan servis yang dilaksanakan. Semiga MAN dapat memiliki Bengkel AHASS sendiri”, harap dan doanya diujung acara. (AS’M)

 

Dokumentasi Kegiatan.

Respond For " Program Ketrampilan TSM MAN 3 MALANG "

Sorry, comments are closed for this post.