May 25, 2024

Lounching Produk dari PRODIK Tata Boga MAN 3 MALANG

MAN 3 MALANG MELOUNCHING PRODUK DARI PRODIK TATA BOGA

Lounching Produk dari PRODIK Tata Boga

Donomulyo, MAN3MLG., Berdasarkan SK dari Dirjen Kemenag RI bahwa MAN 3 Malang yang berdomisili di Donomulyo sebagai MAN Ketrampilan di ujung Kabupaten Malang telah berupaya untuk mewujudkan eksistensinya di masyarakat, guna melatih dan mendidik siswa-siswinya memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bersaing di masyarakat umum. Untuk itu, selalu membekali para siswanya dengan life skill yang berdaya guna.

Sebagaimana arahan dari bapak Kepala Kantor Kemenag Kab. Malag Dr. H. Musta’in, M.Ag saat mendampingi kunjungan Direktur KSKK Kemenag RI Dr. H. Ahmad Umar, M. Ag., dua minggu lalu, bahwa program ketrampilan harus dapat menghasilkan nilai profit dari produk yang diolah.

Guna mewujudkan harapan tersebut, MAN 3 Malang dengan menggandeng BLK Wonojati Malang, Prodik (Program Pendidikan) Ketrampikan Tata Boga (KTB) pada Selasa, 27 Agustus 2019 tepatnya setelah Sholat Dzuhur, melounching hasil Produksi yang dibuat oleh siswa-siswinya dibawah asuhan Nurnaningsih sebagai guru KTB dengan Merk MANEGA Cake & Snack yang menghasilkan: Luntas Crisphy, Abon Pepaya, dan Brownies Ubi Blue Brry Almond sebagai produk maskot berbasis Tanaman lokal di sekitar lingkungan.

AS. Mukhlis sebagai Manager Marketing and Programing Ketrampilan berharap Program tersebut bisa mendongkrak daya saing & kompetensi anak-anak dan bisa menembus pangsa pasar serta menjadi produk unggulan MANEGA (MAN TIGA) dan segera mendapatkan Ijin Usaha dari Pemerintah.

Pak Jon (panggilan akrab Khoirul Anam) sebagai Ka. TU menegaskan, “Produk ini harus bisa mendapatkan perhatian, dukungan dan legalitas dari Pemerintah terkait khususnya Kantor Kemenag Kab. Malang guna mendukung eksistensi program dan menjadi daya saing yang elegan bagi SMA/MA/SMK yang lain serta mampu mengangkat nama MAN 3 Malang di wilayah Malang dan Blitar khususnya.” (M’AS/Humas M3M)

 

Foto & Video Lounching Produk

Desain Label Kemasan